Referensi Cara Sehat dan kecantikan alami, Hiburan DP BBM

Saturday, October 3, 2015

Resiko Gemar Mencabut Alis dengan Pincet

Resiko Gemar Mencabut Alis dengan Pincet - Kecantikan dan tampilan yang mempesona menjadi idaman bagi tiap wanita.Tak jarang para kaum hawa melakukan hal-hal ekstrem untuk mempercantik dirinya.Berbagai hal yang bisa dibilang berbahaya kerap dianggap remeh hanya untuk memperoleh penampilan yang sempurna.
Salah satu hal yang kerap dilakukan kaum hawa dalam upaya untuk memperoleh penampilan sempurna, khususnya pada wajah adalah mencabut alis dengan pincet. Kegiatan mencabut alis mata dengan menggunakan pincet ini memang tak se-extrem operasi plastik atau suntik silikom, tapi cukup berbahaya jika dilakukan terus menerus.

Mencabut alis dengan pincet memang cukup digemari oleh para wanita. Selain karena murah, kegiatan tersebut bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, banyak yang luput dari perhatian para wanita yang gemar mencabut alis dengan pincet. Kegiatan tersebut jika dilakukan terus menerus akan membahayakan.
Berikut ini beberapa resiko yang mungkin didapatkan oleh orang yang gemar mencabut alis dengan menggunakan pincet.

1. Bekas Luka
Hal yang mungkin akan terjadi pada Anda yang gemar mencabut alis dengan bantuan pincet adalah menimbulkan bekas luka. Aktivitas yang dilakukan dengan tangan sendiri tersebut jauh dari standar dunia kesehatan.Apalagi dilakukan dengan cara yang kasar atau grasak-grusuk. Alis yang menempel pada kulit akan keluar dan menimbulkan bekas yang lama-kelamaan bisa menjadi luka. Oleh karena itu, banyak orang yang mendapatkan bekas luka setelah mencabuti alismatanya dengan pincet. Hal ini mungkin dianggap sepele, namun bila diteruskan bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Infeksi
Mencabut alis mata dengan pincet juga bisa membuat infeski pada kulit wajah Anda. Seringnya mencabuti alis mata akan membuat kulit wajah menjadi lebih sensitif. Sehingga, metabolisme kulit wajah menjadi lebih lemah dan akan mudah terinfeski. Jika sudah terinfeksi, kulit di sekitar alis mata Anda akan terdapat bintik-bintik merah. Infeksi pada kulit memang sangat bisa terjadi karena mencabut alis dengan pincet. Yang paling menakutkan adalah, kulit di sekitar alis mata tersebut akan mengalami peradangan. Oleh karenanya, tidak dianjurkan untuk selalu melakukan aktivitas tersebut.

3. Peradangan Kulit
Mencabut alis mata berarti mengambil satu bagian dari alis dari kulit. Jika hal tersebut dilakukan sering dan terus menerus, kulit di sekitar alis mata Anda akan mengalami peradangan. Jika sudah begitu, bagian kulit yang mengalami peradangan akan terlihat bercak-bercak merah yang lama-lama bisa membesar. Jika peradangan kulit semakin terlihat secara kasat mata, hal tersebut justru akan mengganggu penampilan Anda. Bukannya malah cantik, penampilan Anda malah jadi tidak sempurna.

Itu tadi beberapa resiko yang akan didapat oleh orang yang gemar mencabut alis dengan menggunakan pincet. Berhati-hatilah dalam melakukan perawatan, khususnya perawatan pada bagian wajah. Jika sembrono dalam melakukan perawatan wajah, bukan tidak mungkin wajah Anda akan terjangkiti penyakit. Oleh karena itu, gunakanlah cara-cara aman yang tidak membahayakan.

Resiko Gemar Mencabut Alis dengan Pincet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Masryud Ajah