Referensi Cara Sehat dan kecantikan alami, Hiburan DP BBM

Saturday, June 6, 2015

Bahaya Pakaian Ketat Yang Perlu Anda Ketahui

Berpakaian merupakan sarana untuk menutup aurat baik wanita maupun laki laki, bahkan dengan pakaian setiap orang akan menambah kepercayaan diri semakin tinggi, apalagi bila pakaiannya memiliki jenis dan merk yang terkenal dan ternama. Semakin tinggi model dan asal bahan suatu pakaian akan semakin membuat orang tampil percaya diri, Namun akan berbeda dengan jika digunakan oleh seseorang yang tidak menyukai model suatu pakaian, malah akan membuat penampilan tidak memberi kepercayaan diri yang diharapkan.

Dengan semakin majunya teknologi, akan semakin membuat banyak model yang digunakan untuk menciptakan karya model pakaian, terutama pakaian wanita. Model pakaian saat ini selalu berubah ubah, namun cara berpakaian seseorang akan membuat bahaya untuk kesehatan tubuhnya, seperti model pakaian yang ketat. Ternyata berpakaian ketat akan berpengaruh terhadap kesehatan seseorang, Nah untuk mengetahui akibat berpakaian yang ketat berikut ini Bahaya Berpakaian ketat yang perlu anda ketahui.

1. Paresthesia

Menurut Dr Malvinder Parmar dari Timmins & District Hospital, Ontario, Kanada, bahwa berpakaian yang ketat, misalnya celana ketat sepinggul akan dapat mempunyai resiko terkena penyakit paresthesia. Penyakit ini menurut kamus kedokteran Dorlan, paresthesia mengandung pengertian abnormal atau suatu perasaan sakit yang timbul karena sesuatu, misalnya rasa panas seperti terbakar, mau pun rasa kesemutan, gatal sekitar paha.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dr Pamar penyakit ini timbul akibat pemakaian celana ketat secara permanen sebatas pinggul, oleh karena itu berpakaian yang ketat tidak dianjurkan dalam waktu yang lama. 

Gejala penyakit paresthesia dapat diketahui gejalanya seperti adanya kesemutan dan jika di diamkan akan berubah menjadi mati rasa, rasa kesemutan ini merupakan akibat dari terganggunya syaraf tepi, yaitu syaraf yang terletak di luar jaringan otak sekitar tubuh karena adanya tekanan, gangguan metabolisme atau pun infeksi, hal ini seperti yang telah dijelaskan oleh dr. Andradi Suryamiharia Sp.SK yang merupakan seorang staf pengajar di FK-UI dan bekerja di RS. Cipto Mangun Kusumo.

2. Ancaman Jamur

Masalah jamur pada area sekitar kelamin sering timbul akibat dari cara berpakaian yang ketat, sehingga berpotensi terjadinya beberapa gangguan penyakit kulit, hal ini seperti dikemukakan oleh seorang dokter dari RSCM dr. Kusmarinah Bramono Sp.KK, 

Berdasarkan pengalaman dr Kusmarinah, bahwa beberapa tahun belakangan  ini banyak pasien mengeluhkan terkena serangan jamur, yang menyerang pada daerah sekitar kemaluan. Pada daerah ini banyak potensi berkembangnya jamur sebagai akibat lembabnya daerah tersebut karena pakaian yang ketat, sehingga kulit mengalami kekurangan ruang untuk bernafas, dan ini merupakan tempat yang disukai jamur kulit seperti kemerahan, coklat dan bercak putih seperti panu. Oleh karena itu hindarilah cara berpakaian yang ketat, karena cuaca dan iklim sangat tidak mendukung untuk iklim tropis ini.

3. Bekas Hitam

Berpakaian atau menggunakan celana ketat akan mengakibatkan adanya gesekan antara kulit dan kain celana sehingga menimbulkan kulit menjadi beruntus, gatal dan terdapat bercak hitam, keadaan yang demikian disebut dengan dermatitis. dari kulit yang menghitam ini tidaklah mudah menghilangkannya, namun masih berpeluang untuk menghilang, jika selana sempit/ketat dijauhkan.

Kemudian jenis penyakit kulit lain juga dapat timbul akibat dari celana yang ketat, gangguan kulit tersebut seperti terjadinga biduran atau kaligata. gangguan kulit ini bisa bentuknya mirip kena ulat bulu yakni bentol bentol kecil hingga bisa seperti jagung, dan penyebabnya adalah karena pemakaian baju atau celana yang ketat, bahkan gangguan kulit ini juga bisa terjadi dimana saja.

4. Kanker Ganas Melanoma

Kanker ini dapat timbul sebagai akibat pemakaian baju atau celana yang ketat, kanker Melanoma ini merupakan kanker kulit yang sangat berbahaya, dengan tanda hitam menyerupai tahi lalat. Gejala penyakit kanker ini mulanya muncul bulatan berwarna hitam dari kecil hingga melebar dan dapat terjadi pada daerah kaki hingga menyebar keseluruh tubuh.

Orang yang terkena penyakit kanker ini tidak akan dapat sembuh untuk saat ini, karena selain obatnya belum ada, penyakit ini mudah sekali menyerah berbagai organ vital seperti ginjal, tulang bagian dada bagian dalam dan perut.Tanda tanda penyakit kanker melanoma menyerang ginjal akan mengakibatkan air kencing yang menghitam, karena ginjal telah diserang dan mengalami kerusakan total.

5. Kemandulan

Dengan pakaian yang ketat akan membuat pakaian yang digunakan akan tidak mampu melindungi kulit tubuh, sehingga pada waktu suhu yang dingin, kulit menjadi tidak terlindungi, bahkan dengan pakaian yang ketat dapat menyebabkan kemandulan pada wanita.


Demikianlah informasi tentang bahaya berpakaian ketat yang penting untuk diketahui, semoga bermanfaat.

Bahaya Pakaian Ketat Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno