Referensi Cara Sehat dan kecantikan alami, Hiburan DP BBM

Saturday, May 30, 2015

Cara Mengetahui Cream Pemutih Palsu

Cream Pemutih Wajah - Wajah yang putih bersih bercahaya merupakan dambaan untuk wanita, baik usia muda maupun tua, saat ini sedang menjadi trend wanita dengan tampilan wajah yang di permak menjadi putih untuk mendukung penampilan agar lebih cantik menarik, sehingga menambah penampilannya saat beraktifitas. Untuk membuat tampilan dengan wajah yang putih banyak upaya wanita sekarang dengan mengabaikan dampak atau efek yang ditimbulkan akibat pemakaian cream pemutih.

Saat ini banyak beredar cream pemutih dipasaran dengan berbagai merk dan harga yang terjangkau, namun, demikian anda harus ekstra hati hati, karena produk produk ini banyak sekali yang menambah bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu anda harus mengetahui secara benar apa yang terkandung di dalam bahan cream pemutih wajah tersebut, sehingga anda akan terhindar dari kerusakan kulit wajah yang dapat terjadi akibat keteledoran anda sendiri.

Untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan, berikut ini cara mengetahui beberapa ciri produk cream pemutih yang berbahaya.

1. Tidak ada izin BPOM pada kemasannya

Pada jaman sekarang ini semua produk dapat dipalsukan, dengan memberikan nomor izin BPOM, masyarakat masih begitu mudah sekali dibohongi dengan produk produk asli tapi palsu. Oleh karena itu anda harus berhati hati walau ada nomor izin BPOM, cek terlebih dahulu nomor BPOM yang tertera pada kemasan produk cream pemutih melalui situs resmi BPOM, bila nomor tersebut sesuai dengan yang ada, anda boleh berlega sedikit. Setelah tahap pertama lolos selanjutnya anda bisa melihat ciri lain untuk memperjelas keasliannya.

2. Bau Menyengat

Biasanya produk asli tapi palsu ini akan mengelabuhi konsumennya dengan bau yang menyengat, akibat dari bau logam yang terkandung di dalam cream tersebut. Maka pembuat produk akan menutupi produknya dengan menambahkan sejenis parfum, untuk membantu menghilangkan bau merkury yang ada. Bahan merkuri biasanya menjadi bahan pencampur untuk membantu memutihkan kulit wajah, namun bahan tersebut berbahaya untuk kesehatan kulit, karena sangat beracun yang mempunyai sifat karsinogenik, sehingga tidak dianjurkan untuk digunakan.

3. Krim Tidak Tercampur Rata dan Lengket

Bila anda menemukan produk cream pemutih yang lengket, dan saat di pakainya pun akan terasa lengket, karena dalam pembuatan produk cream tersebut di tambahkan bedak. Kemudian produk cream yang berbahaya juga akan nampak terpisah antara bahan bagian padat dengan minyak, saat di diamkan dalam waktu yang lama, berhati hatilah jika produk cream tersebut anda temukan seperti itu.

4. Warnanya Mengkilap

Beberapa ciri yang lain akan terlihat mencolok seperti warna, dimana warnanya akan kelihatan mengkilap atau kuning, ciri tersebut sebagai ciri pewarna cream yang berbahaya bagi kesehatan kulit, sehingga tidak baik untuk digunakan.

5. Terasa Panas dan Perih di Kulit

Produk cream pemutih palsu, akan terasa tidak enak  dan terasa kurang nyaman, karena sering mengakibatkan masalah seeprti rasa perih dan gatal gatal, bila anda menemukan yang demikian segera hentikan pemakaian produk tersebut agar kerusakan kulit anda segera teratasi.

6. Kulit Merah Saat Terkena Sinar Matahari

Akibat adanya bahan bahan kimia yang berbahaya yang dapat merusak lapisan kulit, maka saat digunakan cream ini akan mengakibatkan rasa perih saat terpapar sinar matahari, sehingga terlihat memerah, hal ini sebagai akibat lapisan kulita yang telah rusak.

7. Hasilnya Kulit Tampak Putih Pucat

Cream pemutih yang palsu dapat membuat jaringan kulit menjadi terkikis akibat dari bahan kimia mercuri, sehingga kulit menjadi pucat atau hingga menjadi berwarna ke abu abuan, padahal kulit yang normal adalah kulit yang berwarna putih cerah dan nampak lebih alami

8. Hasil Cepat Terlihat

Cream pemutih yang palsu dapat mengubah kulit putih dengan efek yang cepat, namun dari efek tersebut merupakan efek yang berdampak buruk untuk kesehatan kulit, dan inilah yang menjadi ciri cream palsu dengan bahan kimia mercuri, karena mercuri berakibat membuat kulit menjadi terkelupas pada bagian luarnya dan inilah yang disebutkan putih secara cepat, namun tidak alami. Untuk memutihkan kulit wajah yang benar membutuhkan tahapan yang harus dilalui, dan bukan dengan mengikis jaringan kuit.

9. Ketergantungan

Salah satu dampak cream pemutih palsu adalah bila dihentikan penggunaannya akan membuat kulit menjadi timbul bintik bintik, kehitaman, dan kemerahan. Dengan kondisi yang demikian kulit anda telah mengalami ketergantungan dengan cream tersebut, sebagai akibat dari bahan kimia yang terkandung di dalam cream pemutih palsu.

Nah, itulah beberapa ciri khas cream pemutih asli tapi palsu yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah, dengan demikian, apakah anda akan menggunakan cream pemutih palsu? Karena harganya yang terjangkau? Buat apa bila ternyata membuat wajah kita menjadi rusak.

Cara Mengetahui Cream Pemutih Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno