Referensi Cara Sehat dan kecantikan alami, Hiburan DP BBM

Friday, May 29, 2015

Cara Mengatasi Tahi Lalat dengan Mudah dan Aman

Cara Menghilangkan Tahi Lalat - Tahi lalat disebut sebagai beauty mark, yang bisa diartikan bahwa seseorang yang memiliki tahi lalat memiliki tanda kecantikan. Terkadang keberadaan tahi lalat di wajah akan membuat seseorang kelihatan lebih manis, namun terkadang tahi lalat yang jumlahnya terlalu berlebihan atau terlalu besar ukurannya juga akan membuat pemiliknya tidak nyaman dan dianggap merusak penampilan. 

Salon-salon kecantikan modern saat ini menawarkan therapy menghilangkan tahi lalat dengan menggunakan laser. Biaya yang harus dikeluarkan mencapai ratusan ribu untuk satu kali perawatan, padahal untuk menghilangkan tahi lalat tidak bisa dilakukan hanya dengan satu kali perawatan saja.
Lalu bagaimana jika kita memiliki tahi lalat yang tidak kita inginkan, namun keuangan yang kita miliki terbatas? Berikut ini cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan tradisional yang murah dan ada di sekitar kita.


1.    Menggunakan bawang putih
Bawang putih mengandung sulfur yang bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, haluskan bawang putih, kemudian tempelkan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan, lalu tutup dengan plester agar bawang putih tersebut tidak mengenai bagian kulit lainnya. Diamkan semalam lalu dibersihkan. Lakukan secara teratur sampai tahi lalat tersebut hilang.

2.    Menggunakan cuka apel
Tuangkan dua sendok makan cuka apel ke dalam semangkok air panas kemudian aduk sampai rata. Ambil kapas dan rendam ke dalam campuran air cuka apel tersebut, kemudian kompres tahi lalat yang ingin dihilangkan menggunakan kapas itu selama 30 menit. Setelah itu kompres dengan es batu. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

3.    Menggunakan nanas
Haluskan buah nanas secukupnya, kemudian gosok pada tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukan hal ini secara rutin.

4.    Menggunakan kembang kol
Kembang kol adalah sayuran yang biasa digunakan untuk memasak sayur sop,  capcay atau jenis masakan lainnya. Selain bisa dijadikan masakan, kembang kol ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, sisihkan beberapa buah kembang kol, bersihkan dan haluskan dengan menggunakan blender tanpa ditambah air, kemudian tempelkan kembang kol yang sudah dihaluskan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan sampai menjadi kering, kemudian bilas sampai bersih. Lakukan 5 kali seminggu.

5.    Menggunakan kapur sirih dan sabun colek
Campuran kedua bahan ini dianggap ampuh untuk menghilangkan tahi lalat, namun banyak ahli kecantikan yang tidak menganjurkan karena campuran kedua bahan tersebut bersifat keras dan bisa merusak kulit yang terkena campuran bahan tersebut. Jadi berhati-hatilah jika ingin menggunakan campuran ini, karena kondisi kulit setiap orang berbeda. Caranya, campur kapur sirih dan sabun colek secukupnya, tambahkan air namun jangan sampai terlalu encer. Oleskan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan, hati-hati jangan sampai mengenai kulit di sekitarnya. Jika terasa perih, berarti ramuan tersebut bekerja, biarkan sampai perihnya hilang kemudian basuh dengan air. Biasanya setelah itu, tahi lalat akan membengkak dan luka seperti mengeluarkan nanah. Jangan di garuk atau ditutup dengan plester, biasanya luka akan mengering setelah 2 hari. Setelah luka kering tahi lalat akan mengelupas dengan sendirinya.

6.    Menggunakan getah bunga kamboja
Getah bunga kamboja mengandung triterpenoid amryrin, lupeol, kautscuk yang dapat menghilangkan tahi lalat. Caranya, ambil bunga kamboja langsung dari pohonnya, getah yang keluar dari bunga kamboja tersebut oleskan pada kapas, kemudian letakkan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan dan diamkan sampai kering. Tahi lalat  bisa dikelupas jika sudah kering. Hati-hati saat mengoleskan getah tersebut, jangan sampai mengenai kulit lainnya.

7.    Menggunakan jeruk nipis dan delima
Pilihlah buah delima yang sudah ranum, kemudian haluskan buah delima tersebut dan campur dengan air perasan jeruk nipis. Gunakan campuran tersebut sebagai masker dan diamkan semalaman.

8.    Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya memiliki banyak manfaat sebagi obat herbal, dagingnya bisa digunakan sebagai makanan yang kaya serat, dan getahnya selain bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok, ternyata bisa juga digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya, oleskan getah dari tanaman lidah buaya, oleskan pada tahi lalat yang ingin dihilangkan, diamkan selama 3 jam, kemudian bilaslah dengan air bersih. Lakukan secara teratur.

9.    Menggunakan madu
Oleskan madu pada tahi lalat yang ingin dihilangkan.  Lakukan tiap hari secara teratur karena menggunakan cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Itulah beberapa cara mengatasi tahi lalat dengan mudah dan aman, yang bisa anda coba, semoga bermanfaat

Cara Mengatasi Tahi Lalat dengan Mudah dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno