Referensi Cara Sehat dan kecantikan alami, Hiburan DP BBM

Wednesday, April 22, 2015

Masalah Pemutih Kulit Yang Salah dan Patut Anda Ketahui

Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit cerah, tanpa noda, berkilat, lembab dan lentur, karena kulit yang sehat akan mencerminkan kesehatan diri seseorang. Dalam kulit yang sehat tentu membutuhkan perawatan yang rutin melakukan perawatan untuk kesehatan kulit. Berbicara masalah warna kulit banyak variasi yang dimiliki di muka bumi ini

Kulit yang sehat memiliki warna putih namun kekuningan atau berwarna kuning kecoklatan seperti yang dimiliki kulit orang Indonesia pada umumnya. Kulit yang berwarna kuning kecoklatan merupakan kulit yang  memiliki banyak pigmentasi karena mengandung melamin yang dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Hal ini seperti dikemukakan oleh pakar dokter spesialis kulit dan kelamin Prof. Dr. Dr. Retno Widowati S. SPKK.

Untuk memperoleh kulit yang dimiliki orang Indonesia banyak hal yang dilakukan orang, misalnya dengan berlama lama berjemur dibawah terik matahari, namun demikian ternyata dengan jalan tersebut malah akan berdampak memicu timbulnya penyakit kanker kulit sebagai akibat dari pigmen yang kurang.

Pada jaman sekarang banyak upaya untuk memperoleh kulit yang putih dengan menggunakan produk pemutih kulit, namun demikian seiring dengan berbagai kemajuan teknologi kecantikan, banyak upaya untuk menciptakan produk produk yang dapat menghasilkan kulit menjadi putih secara cepat. Produk kecantikan yang sedang tren saat ini adalah dengan krim pemutih, namun berdasarkan penelitian yang banyak dilakukan, ternyata krim pemutih kulit mengandung logam berat yang disebut dengan merkuri, namun nyatanya malah sebaliknya akan membuat rusak organ ginjal menjadi rusak.

Banyak istilah dalam produk kosmetik yang ternyata membuat kita jadi salah kaprah, istilah istilah tersebut sengaja untuk menarik para konsumen agar memakai produknya. Salah satu istilah tersebut seperti whitening yang berarti adalah pemutih dan istilah yang benar adalah skin lightening. Maksudnya adalah kulit yang coklat tidak akan bisa berubah menjadi putih hanya dengan olesan krim. Selanjutnya kulit yang coklat hanya bisa dilakukan lebih terang dan bercahaya atau memudarkan noda noda hitam yang biasanya terdapat pada kulit.

Kita juga sering terjebak pada kata kata istilah dalam kemasan produk yang kebanyakan salah, kita harus banyak bersyukur dengan karunia kulit yang kita miliki, karena proses pemutihan kulit tidak akan bisa dilakukan secara instan, oleh karena itu untuk memutihkan kulit yang benar membutuhkan waktu 6 bulan hingga 12 bulan untuk hasil yang maksimal.


Nah itulah informasi yang dapat kami bagikan untuk anda tentang pemutih kulit untuk kecantikan, semoga bermanfaat.

Masalah Pemutih Kulit Yang Salah dan Patut Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno